Jumat, 13 Oktober 2017

Filled Under:

Tata Cara Kerja Marketing Property. ...

Share


Setelah membahas cara kerja marketing mobil, kali ini min akan membahas bagaimana Cara Kerja Marketing Property. Produk property adalah berupa rumah atau perumahan yang akan dipasarkan oleh tim marketing.

Marketing property dapat diartikan sebagai kegiatan mewartakan atau mempublikasikan produk property secara masal, terstruktur dan berulang agar supaya dapat menarik perhatian publik / khalayak ramai, agar mereka berminat, membuat mereka merasa butuh, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk membeli.

Cara Kerja Marketing Property

Berdasarkan pengertian di atas, maka dapat diketahui bagaimana cara kerja marketing property, yaitu mulai dari perencanaan strategis dan teknis sampai pada penjualan property. Berikut langkah kerja marketing property :

1. Menyiapkan panduan strategis dan teknis

Panduan strategis dan teknis perlu disiapkan guna menentukan langkah pemasaran property yang berhasil, yang diawali dengan publikasi atau mewartakan kepada publik tentang keberadaan property tersebut. Urusan mewartakan/mempublikasikan produk property / perumahan tersebut berarti harus membutuhkan media. Oleh karena itu, seorang marketing property harus mampu memahami bagaimana menggunakan media massa, baik berupa media cetak maupun media online yang berbasis internet. Dan juga media lain di luar ruang yang megah seperti billborad, rountag, dan lainnya. Serta harus mengetahui seluk beluk analisa media, bagaimana cara memilih media yang tepat untuk mengiklankan dan mengambarkan produk rumah / perumahan yang akan dijual. 

2. Kegiatan yang terstruktur dan berulang

Marketing property harus melakukan tindakan yang terstruktur dan berulang, dimana ia harus mewartakan / mengiklankan property tersebut secara terus menerus sampai terekam dalam ingatan publik pembaca tentang rumah/perumahan yang ditawarkan tersebut. Iklan ini harus berbahasa menarik, gambar / tampilan memikat, serta tidak tampak mendikte atau intrusif. Menyampaikan pesan yang masuk akal dan unik serta sangat perlu adanya sentuhan ahli grafis, ahli semiotika dan copy writer yang jempolan, untuk menarik perhatian publik .

3. Membuat calon konsumen merasa butuh

Semua orang tentu saja membutuhkan rumah, akan tetapi tantangannya adalah bagaimana cara marketing property tersebut membuat calon pembeli rumah menjadi merasa butuh dan membeli rumah padanya. Jadi, seorang marketing harus mampu membuat calon pembeli terpikat dan meminati produk rumah / perumahan yang ditawarkannya. 

4. Melakukan pendekatan

Markerting properti harus mampu melakukan pendekatan-pendekatan agar publik yang membaca merasa berminat dan butuh pada produk yang ditawarkan. Pendekatan-pendekatan tersebut antara lain :

  1. pendekatan ekonomi, yaitu dengan mengilustrasikan potensi keuntungan yang bakal didapat oleh pembeli.
  2. Pendekatan psikologis, menumbuhkan kepercayaan atau kebanggaan, atau naiknya gengsi positif dari pembeli rumah saat membayar produk yang ditawarkan.
  3. Pendekatan transaksi, yaitu dengan memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran seperti, pemberian kredit dengan memperkecil uang muka atau pemberian angsuran jangka panjang.
  4. Pendekatan diskon dan bonus. Pendekatan ini juga biasanya efektif dalam mendorong minat pembeli / konsumen property tersebut.

Itulah info tentang Cara Kerja Marketing Property, semoga bermanfaat.



0 komentar:

Posting Komentar