Senin, 16 Oktober 2017

Filled Under:

Cara membuat iklan reklame yang baik menarik dan efektif ..

Share


Cara membuat iklan reklame yang baik menarik dan efektif adalah hal wajib yang harus di cermati karena salah satu syarat di dalam membuat design layout iklan reklame yang menarik  adalah dapat memikat audiens dalam sekejap/sepintas pandangan mata atau dalam kata lain “terspesona dalam pandangan pertama”

CARA MEMBUAT IKLAN REKLAME YANG BAIK MENARIK DAN EFEKTIF

Berikut ini adalah beberapah hal yang harus di perhatikan dalam membuat rancangan konsep design untuk iklan reklame :
1. Design atau Layout Sederhana.
Layout reklame yang Sederhana justru memiliki pesan yang lebih mengena karena akan memudahkan audien untuk mengingat dan Design papan Iklan Reklame anda juga harus memiliki ekspresi yang jelas dan singkat tentang sebuah ide.
2. Kata yang Ringkas dan Padat
Manfaatkan kata-kata pendek, singkat, padat, jelas dan bermakna. jangan menggunakan kata yang terlalu panjang karena dalam komunikasi iklan reklame hanya perlu 3 s/d 7 detik. apalagi jika audiens target pasar Anda adalah dalam posisi bergerak seperti di jalan bebas hambatan.
3. Jenis Huruf dan teks besar.
Jika sasaran iklan reklame Anda berjarak yang cukup jauh. Pastikan tulisan pada papan iklan reklame menggunakan jenis huruf dan ukuran teks bear agar mudah terbaca.
4. Gambar.
Gunakan gambar besar untuk menarik mata pembaca pada iklan reklame Anda. Sebagai contoh, 1 atau 2 gambar mobil besar akan terlihat lebih baik dari pada 10 gambar mobil kecil. Lebih baik menonjolkan benda berukuran kecil (seperti perhiasan) yang ditampilkan dalam format yang besar daripada menampilkan sebuah objek besar (seperti rumah) yang ditampilkan dalam format ukuran kecil.
5. Warna Kontras.
Warna juga sangat berperan penting dalam mendesign iklan reklame. Gunakan warna dengan tingkat kontras yang tinggi adalah salah satu kunci tingkat keterbacaan yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar